Pencegahan Penyakit Sipilis

Pencegahan Penyakit Sipilis – Penyakit sipilis ialah salah satu jenis penyakit infeksi kelamin menular, yang tidak sedikit orang yang mengalaminya. Karena ada bakteri penyebab sipilis yang masuk ke dalam tubuh sehingga penyakit sipilis bisa dialami. Penyakit sipilis lebih sering terjadi dari kalangan orang dewasa karena penyakit ini sangat rentan dialami oleh orang yang sudah aktif berhubungan seksual. Penyakit sipilis bisa menyebabkan kerusakan pada organ jantung dan juga otak apabila tidak diobati dengan cepat karena itu penyakit ini tidak bisa diabaikan.

Bayi di dalam kandungan bisa terancam nyawanya atau tertular penyakit sipilis apabila ketika hamil wanita terinfeksi oleh bakteri penyebab penyakit sipilis penderita penyakit siplis dari kalangan orang dewasa bisa kebanyakan dari tertular, sebab penularan penyakit ini sangat mudah dan cepat melalui banyak perantara, benda atau pun hal lainnya. Karena itu pencegahan penyakit sipilis perlu dilakukan agar terhindar dari penyakit kelamin menular ini. Sebab benda dan juga air bisa terkontaminasi oleh bakteri penyebab penyakit sipilis.

sifilisss

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, jika penyakit sipilis terjadi akibat infeksi bakteri. Tubuh bisa menderita sipilis karena terinfeksi oleh bakteri Treponema pallidum. Bakteri ini termasuk jenis bakteri yang bisa hidup cukup lama di luar tubuh manusia, karena itu banyak cara untuk tertular penyakit ini apabila kondisi kesehatan sangat lemah. Penularan penyakit sipilis terbesar dari berhubungan seksual. Kontak langsung dengan hubungan seksual, memicu keluarnya cairan dari tubuh penderita penyakit sipilis, yang apabila masuk ke dalam tubuh karena tidak ada pelindung seperti kondom yang digunakan sehingga bisa mengakibatkan penyakit sipilis akan dialami setelah berhubungan dengan cara apa pun, baik yang normal, oral seks, atau pun anal seks.

Penderita penyakit sipilis dari kalangan orang dewasa tidak hanya bisa tertular oleh bakteri Treponema pallidum dari berhubungan seksual saja, tetapi juga bisa dari benda. Benda yang paling sering untuk menjadi media penularan ialah jarum suntik. Dan bukan jarum suntik yang digunakan di rumah sakit, tetapi jarum suntik yang digunakan secara bersamaan, seperti yang digunakan pada orang yang menggunakan obat terlarang seperti narkoba. Karena darah yang dikeluarkan dari tubuh penderita penyakit sipilis mengandung bakteri di dalamnya, sehingga ketika digunakan bisa menyebabkan penyakit sipilis juga, sebab darah dari jarum suntik bisa masuk ke tubuh orang yang menggunakan jarum suntik secara bersamaan.

Pencegahan Penyakit Sipilis

Benda yang bisa terkontaminasi oleh bakteri yang menyebabkan penyakit sipilis bukan hanya jarum suntik saja, tetapi juga bisa benda yang digunakan untuk makan. Benda tersebut bisa sendok, gelas, atau benda yang digunakan untuk makan lainnya. Sebab cairan dari mulut bisa mengandung bakteri juga, jadi jika digunakan secara bersamaan pun bisa menularkan bakteri. Bisa tertular oleh penyakit sipilis pun dikarenakan berenang di kolam renang umum yang airnya telah terkontaminasi oleh bakteri, karena bakteri yang menyebabkan penyakit sipilis bisa bertahan hidup juga di dalam air cukup lama, karena itu dapat tertular.

Yang bisa menyebabkan penyakit sipilis juga ialah toilet yang digunakan secara bersamaan, jadi potensi untuk tertular oleh penyakit sipilis bisa dari toilet umum, sebab siapa pun bisa menggunakan toilet, baik yang sehat atau pun yang tidak. Gejala yang muncul pun tidak langsung setelah satu hari infeksi, sebab masa inkubasi terjadi selama 10 atau 90 hari. Untuk gejala sipilis yang muncul antara lain luka pada organ intim, luka pada mulut jika melakukan oral seks, ruam kulit. Jika luka pada organ intim mulai sembuh, bisa tumbuh kutil kelamin juga. Gejalanya pun bisa seperti gejala flu yang mengakibatkan demam, sakit kepala, dan juga nyeri sendi, sehingga tidak sedikit orang yang mengabaikan penyakit ini, dan jika di diamkan bisa semakin parah.

Untuk itu melakukan pencegahan penyakit sipilis sebaiknya dilakukan sejak dini agar tidak menderita penyakit sipilis. Pencegahan sipilis yang bisa dilakukan seperti dibawah ini :

  • Memelihara daya tahan tubuh, pencegahan penyakit sipilis ialah dengan memelihara daya tahan tubuh, sebab jika tidak daya tahan tubuh kuat bisa melindungi tubuh dari infeksi, dan tidak mudah jatuh sakit.
  • Berhubungan seks yang sehat, pencegahan penyakit sipilis yang sangat penting untuk dilakukan karena hal ini menjadi penyebab penularan terbesar, yaitu dengan berhubungan seksual yang normal dan sehat. Hindari berhubungan seks bebas, yang sering mengganti pasangan lebih besar potensinya untuk tertular penyakit kelamin.
  • Menggunakan kondom, pencegahan penyakit sipilis juga perlu menggunakan kondom. Untuk mencegah cairan masuk ke dalam tubuh bisa menggunakan kondom ketika berhubungan intim sehingga menurunkan risiko untuk menderita sipilis.
  • Kurangi penggunaan toilet umum, karena salah satu hal yang menjadi pemicu penyakit sipilis karena penularan melalui hubungan seks, oleh sebab itu pencegahan penyakit sipilis dengan mengurangi penggunaan toilet umum. Jika sangat terpaksa menggunakannya maka bisa memilih toilet jongkok dibandingkan yang duduk yang lebih rentan untuk menularkan penyakit.
  • Jauhi narkoba, menggunakan narkoba dengan jarum suntik pun banyak yang menularkan penyakit sipilis karena itu pencegahan penyakit sipilis dengan menghindari narkoba. (By:RM)

Pencegahan Penyakit Sipilis

Cara Beli Propolis Obat Sipilis
Untuk Mengobati Penyakit Sipilis

propolis

1 Botol Propolis-Obat Sipilis Harga Rp. 115.000 dengan Isi 6 ml/botol

Cara Pemesanan Obat Sipilis: SMS ke 0878-8896-9797, tuliskan: Pesan Propolis -Obat Sipilis, Jumlah Botol, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Pengobatan Penyakit Sifilis, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Sipilis and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.